Tuesday, July 12, 2005

Oasis's New Album

Setelah mencari mp3 gratis selama berminggu- minggu ga dapet ... eh temen sebelah duduku punya :((. O ya yang aku cari adalah album baru oasis (my favorite band), katanya si noel pas belum release , di album baru "Don't Believe The Truth" beraliran psychedelic alternative. Jadinya udah berubah haluan dari gaya2 britpop yang gayanya lebih melankolis daripada alternative biasa.

Hmm, setelah denger ember beda banget, gaya psychedelic lebih kearah alternative yang mixed abis dan ga rame kaya alternative punk. Dentuman drum dari anggota baru si Zak Starkey (anaknya mantan drumer The Beatles , Ringo Star). Melody dari Noel yang creative tapi ringan dan iringan rythm dari Gem Archer yang jernih menambah kompak dari komposisi lagu2nya. Bas dari Andy Bell juga lebih terasa dibandingkan album2 yang dulu, dan yang pasti suara khas dari si Liam. Pokoknya oke deh rasanya beda.

Ngomong2 lagu ada beberapa gaya. Untuk "Lyla" emang terkesan gaya lama, oasis banget deh :D. Trus gaya kasarnya "Mucky Fingers", raucous ala "Turn Up The Sun" sampe gaya lembutnya "Let There Be Love" . Dan lagu terkeren "The Important of Being The Idle" katanya untuk menjawab dari lagunya The Beatles "I'm Only Sleeping". Lagu2 yang paling aku suka : Lyla, Turn Up The Sun, Let There Be Love dan The Important of Being The Idle. Pokoknya semua sih top abis, check aja di Oasis's Site. Dan yang beda dari album2 sebelumnya adalah song writer -nya udah ga dimonopoli oleh si Noel, sekarang si Liam , Andy Bell, dan Gem Archer juga cukup produktif.

O ya bagi teman2 penggemar band2 baru kaya The Strokes, The Hives, White Stripes , The Hives, Franz Ferdinand , pokoknya yang alirannya kaya gitu (alternative), mohon kasih info2 nya yah

No comments: